Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tubuh kurang tidur saat berpuasa, kita menjadi bangun lebih awal untuk persiapan sahur. Beberapa orang pun kurang bisa menyiasati waktu untuk beristirahat, padahal kamu bisa mengaturnya dengan tidur lebih awal dan memastikan kamu sudah tidur selama 6-7 jam.

Ketika kamu menemukan lima tanda di dirimu, mungkin kamu kurang tidur selama bulan puasa. Evaluasi lagi, jangan sampai kamu malah kelelahan dan jatuh sakit.

Baca juga: Pria Berbadan Gemuk Sulit Memiliki Anak

1. Mudah lapar

Kurang tidur memicu pelepasan hormon ghrelin atau dikenal sebagai hormon rasa lapar. Ketika kamu kurang tidur, kamu menjadi mudah lapar dan cenderung mudah makan dengan banyak juga. Pantas aja perut sudah keroncongan terus pagi-pagi usai sahur.

2. Mudah lupa

Sedikit-sedikit lupa taruh kunci motor di mana, padahal imsak sebentar lagi eh galon air habis. Alamak, harus gimana ini?! Karena kurang tidur kamu jadi mudah lupa loh, makanya tidur. Ya jangan sekarang tapi, itu galonnya diisi dulu biar bisa minum sebelum azan subuh berkumandang.

3. Ceroboh

Kurang tidur berdampak pada kemampuan motorik juga. Kamu bisa lebih sering menjatuhkan sesuatu dari genggaman semisal gelas. Awas, jangan sampai pecahan gelasnya terkena dirimu.

4. kebetean

Kurang tidur juga menyebabkan emosi yang tidak terkontrol. Kamu bisa jadi gampang tersinggung, uring-uringan dan gelisah. Pokoknya senggol dikit, kamu jadi Hulk.

5. Kulit kusam

Sebuah penelitian di Amerika Serikat membuktikan bahwa regenerasi sel-sel kulit berlangsung lebih optimal pada orang-orang yang kebutuhan tidurnya tercukupi. Pemulihan kulit orang yang tidurnya cukup lebih baik 30 persen dari mereka yang tidak.

Itulah cara tubuh kita memberitahu bahwa kurang tidur, ternyata memang benar juga ketika kita mengalami kurang tidur bisa jadi seperti yang di jelaskan sebagian di atas.

Baca juga: Cara Efektif Mengatasi Infeksi Vagina

source : health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388