Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat manjakani banyak dipercaya oleh masyarakat luas. Salah satu manfaat yang paling dikenal adalah manjakani dapat menjaga area kewanitaan agar tetap ‘rapat’. Apakah manfaat ini benar adanya?

Berikut adalah beberapa manfaat manjakani yang tidak banyak diketahui:

1. Mengatasi Keputihan

Manjakani yang disebut-sebut memiliki banyak manfaat untuk wanita memang ada benarnya karena manjakani dapat membantu mengatasi keputihan pada wanita.

Keputihan dapat disebabkan oleh infeksi jamur, salah satunya adalah jamur Candida yang dapat menyebabkan kandidiasis vagina. Selain ditandai dengan keputihan, kandidiasis vagina juga ditandai dengan beberapa gejala lain seperti kemerahan, gatal, bengkak, dan sakit ketika berhubungan seksual.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak manjakani ampuh untuk mengatasi infeksi jamur Candida.

2. Mengencangkan dan Meremajakan Vagina

Salah satu khasiat manjakani yang paling sering disebut-sebut adalah dapat membantu mengencangkan dan meremajakan area kewanitaan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menerapkan ekstrak manjakani secara topikal dapat meningkatkan kepuasan seksual dan orgasme, kekencangan vagina, pelumasan vagina, dan berkurangnya kekeringan vagina secara signifikan.

Efek antimikroba yang dimiliki manjakani juga dapat membantu mencegah infeksi seperti yang disebutkan sebelumnya.

Baca juga : Gejala dan Penyebab Afasia

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Selain dapat menyebabkan masalah pada saluran reproduksi, jamur Candida juga dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Pertumbuhan Candida berlebih pada saluran pencernaan sering kali dikaitkan dengan gangguan pencernaan seperti kolitis ulseratif dan penyakit Crohn. Manfaat manjakani yang dapat melawan jamur Candida membuat buah ini dipercaya juga dapat menurunkan risiko penyakit tersebut.

4. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah kondisi di mana kepadatan tulang menurun.

Osteoporosis dapat dikatakan sebagai salah satu gangguan tulang paling umum. Kandungan antioksidan yang tinggi dan juga berbagai mineral penting dalam manjakani dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan tulang jangka panjang dan mencegah osteoporosis.

5. Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Selain mencegah osteoporosis, manjakani juga kemungkinan memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan sendi.

Hal ini masih berkaitan dengan khasiat manjakani dalam melawan jamur Candida. Jika tidak diatasi, infeksi jamur Candida dapat memasuki aliran darah dan menyebar keseluruh tubuh.

Jamur Candida yang menginfeksi persendian dapat menyebabkan radang sendiri. Kondisi ini dapat menyebabkan kekakuan, pembengkakan, dan nyeri pada sendi. Bagian pinggul dan lutut adalah yang paling sering mengalami kondisi ini.

source : doktersehat.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388