Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Cara Efektif Mengatasi Infeksi Vagina, belakangan bawang putih disebut-sebut efektif mengatasi infeksi vagina. Bahkan tak sedikit kaum hawa yang meyakini khasiat bumbu dapur ini untuk meredakan gejala gatal hingga bau tak sedap di area vagina.

Nah sebelum Anda ikut-ikutan tren ini, seorang ginekolog bernama Dr Jennifer Gunter memperingatkan perempuan untuk tidak memasukkan bawang putih ke dalam vagina sebagai alternatif alami untuk mengobati infeksi jamur.

Baca juga : Benarkah Cegukan Tak Henti Akibat Stres ?

Dalam akun twitternya, dr Gunter menjelaskan beberapa alasan mengapa meletakkan bawang putih di daerah intim adalah ide yang buruk.

“Bawang putih mengandung allicin, yang mungkin memiliki sifat antijamur. Tapi ini berkhasiat jika diuji pada tikus di laboratorium. Hanya pada sepiring sel. Dan vagina Anda bukan sepiring sel,” ujar Gunter.

Dia kemudian menjelaskan bagaimana agar bawang putih dapat melepaskan allicin. Menurutnya bawang putih harus dipotong atau dihancurkan terlebih dahulu. Bukan memasukkan potongan utuh ke dalam vagina.

“Banyak penggemar tren ini yang merekomendasikan untuk memasukkan bawang putih langsung ke dalam vagina. Ini berarti mereka tidak mengerti bahwa allicin bisa diproduksi jika bawang putih harus dipotong atau dihancurkan terlebih dulu,” ujarnya.

Bahkan kata dr Gunter menggunakan bawang putih untuk mengobati infeksi jamur justru bisa memperburuk kondisi ini. Apalagi bawang putih bisa membawa bakteri dari tanah saat proses penanaman.

“Bawang putih bisa memiliki bakteri dari tanah. Bakteri dari tanah bisa bersifat patogen dan buruk bagi tubuh. Jika Anda benar-benar memiliki infeksi jamur di vagina maka bakteri di tanah justru akan memperburuk kondisi,” imbuhnya.

Jadi, meski bawang putih diyakini dapat menangkal vampir yang haus darah, bumbu dapur ini justru sangat berisiko jika digunakan untuk mengatasi infeksi jamur.

Jika Anda menderita gatal-gatal, sakit, keputihan atau ketidaknyamanan di area vagina, maka mengonsultasikan kondisi Anda di dokter merupakan cara yang tepat.

Jangan mengaplikasikan bawang putih untuk membersihkan vagina tanpa tahu masalah yang Anda miliki karena mungkin ada infeksi atau masalah lainnya yang bisa memperburuk kondisi bukannya membersihkan.

source : suara.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388