Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Jahe lebih dianjurkan saat sahur – Godaan minum kopi sembari mempersiapkan sahur rasanya sangat menggoda, terlebih bagi yang masih mengantuk. Tetapi ternyata ahli nutrisi tidak menganjurkan hal itu.

“Sebaiknya tidak. Teh dan kopi itu punya efek diuretik, nanti malah dehidrasi,” kata nutrisionis Rachel Olsen dalam perbincangan dengan detikHealth baru-baru ini.

Sebaliknya, Rachel lebih menganjurkan buah-buahan saat sahur. Selain punya kandungan air yang bisa menjaga hidrasi atau kecukupan cairan tubuh, buah juga menjadi sumber elektrolit yang penting bagi tubuh.

Baca juga: Pria Berbadan Gemuk Sulit Memiliki Anak

1. Pergi tidur

Ketika kamu kurang tidur, ini dapat menyebabkan ghrelin meningkat dan memicu rasa lapar, menurut sebuah studi dari University of Chicago. Kamu mungkin tidak selalu bisa mendapatkan tujuh jam penuh waktu beristirahat, tetapi jika kamu makan lebih sedikit aktivitas juga jangan terlalu diperpadat.

2. Makanya, biasakan makan sehat

Alih-alih sesuatu yang digoreng, coba makanan yang lebih sehat untuk menekan ghrelin. Goreng-gorengan mempromosikan penyimpanan lemak dan menyebabkan kamu menginginkan makanan berlemak, kata Scott Isaacs, MD, profesor Emory University School of Medicine.

3. Makan lebih lambat

Diperlukan 20 menit bagi hormon untuk menyampaikan pesan ke otak kita bahwa kita tidak lagi lapar. Jadi, minumlah sedikit air atau letakkan sendok di sela-sela waktu mengunyah.

4. Tenang

Stres meningkatkan kortisol yang dapat menyebabkan mengidam dan bertambahnya berat badan di sekitar perut. Saat kecemasan muncul, beralihlah ke olahraga, meditasi, fokus ke pernapasan, mendengarkan musik atau telepon dengan teman untuk mengalihkan kamu dari makanan. Mumpung Ramadhan juga, perbanyak mengaji juga oke tuh.

Baca juga: Inilah Cara Tubuh Mengingatkan Kurang Tidur

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388