Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Apa yang Terjadi di Tubuh Kita saat Jantung Berdetak tak Beraturan?

Memiliki detak jantung yang stabil sangat penting untuk mendukung fungsi tubuh agar tetap normal. Karena setiap detak jantung yang tidak teratur bisa jadi pemicu masalah jantung yang serius.

Menurut sebuah penelitian terbaru, detak jantung tak beraturan bermula ketika 2 bilik jantung bagian atas yang disebut dengan atrium berdetak lebih cepat dari biasanya. Kadar hormon tiroid dan tiroksin yang bersirkulasi di dalam darah akan menciptakan tekanan berlebih sehingga membuat kedua bilik jantung tersebut bekerja ekstra keras. seperti yang dikutip dari laman boldsky.com Berikut 4 Hal yang Terjadi di Tubuh ketika Detak Jantung Tidak Beraturan:

1. Pingsan

Bila jantung tak bisa memompa darah ke seluruh tubuh secara teratur, hal ini bisa membuatmu lemah dan kemudian pingsan. Hal ini juga bisa meningkatkan risiko serangan jantung mendadak.

2. Fungsi tubuh tak maksimal

Pada kondisi normal jantung bisa memompa rata-rata 100.000 kali darah ke seluruh tubuh. Namun saat detak jantungmu tak beraturan, maka suplai darah ke organ lain jadi tak teratur dan mempengaruhi kesehatan organ vital tubuh.

3. Pusing

Pusing adalah salah satu akibat umum dari tak teraturnya detak jantung. Sebab otak kekurangan darah yang membawa oksigen sehingga bisa membuatmu merasa pusing.

4. Sesak napas

Saat aliran darah ke paru-paru tak normal karena detak jantung yang berantakan, maka kamu akan mengalami sesak napas atau nyeri dada yang parah.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388