Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

7 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Umumnya Orang-orang dengan riwayat orang tua penderita diabetes, ia memiliki risiko terserang diabetes lebih tinggi. Pola hidup yang tak sehat digadang-gadang sebagai penyebab utama kenapa seseorang bisa terserang diabetes. Untuk itu, penting bagi setiap orang agar memiliki pola hidup dan makan sehat demi menekan risiko diabetes.

Bagi penderita diabetes, ia juga tak boleh sembarangan dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi sehari-hari. Melansir dari laman prevention.com, ada beberapa makanan yang pantang dikonsumsi penderita diabetes.

Berikut adalah 7 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

1. Minuman Bersoda

Selanjutnya yang pantang dikonsumsi penderita diabetes adalah minuman bersoda. Disadari atau tidak, minuman bersoda justru mengandung glukosa yang sangat banyak. Jika ini dikonsumsi penderita diabetes, penyakit diabetes yang ada bisa berisiko parah.

2. Kue Manis

Kue dengan rasa manis memang menggugah selera. Namun, penderita diabetes sangat pantang mengonsumsi makanan ini. Kandungan gula dan kalori yang cukup banyak dalam kue dikhawatirkan bisa membuat diabetes jadi makin parah. Jika memang ingin mengonsumsi kue, ada beberapa jenis kue yang memang baik bagi penderita diabetes.

3. Buah Kering

Penderita diabetes dilarang mengonsumsi buah yang telah dikeringkan atau buah dalam kemasan kaleng. Buah-buahan jenis ini mengandung banyak gula yang sangat berbahaya bagi penderita diabetes.

4. Jus Buah

Baik jus buah yang dibuat sendiri dengan tambahan gula dan susu atau jus buah dalam kemasan, keduanya wajib dihindari penderita diabetes. Jus buah yang mengandung gula sangat berbahaya buat kesehatan penderita diabetes. Ini bisa menyebabkan diabetes kambuh kapan pun dan di mana pun.

5. Nasi Putih

Hindari nasi putih jika kamu menderita diabetes. Kenapa harus menghindari nasi? Nasi mengandung glukosa yang tinggi sehingga sangat berbahaya buat kesehatan. Jika sebelumnya kamu tak bisa lepas dari nasi putih, kamu bisa mengganti nasi putih dengan nasi beras merah dan nasi jagung.

6. Makanan Ringan dan Gorengan

Hindari semua jenis makanan ringan dan gorengan jika ingin sembuh dari risiko diabetes. Makanan ringan dan gorengan mengandung kalori yang tinggi sehingga tidak baik buat kesehatan tubuh. Makanan ringan dan gorengan yang mengandung garam, MSG juga penyedap lainnya bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh dan memperburuk risiko diabetes.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388