Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Hindari 6 Kebiasaan Ini Agar Mata Anda Tidak Rusak

Mata kita memiliki banyak bagian yang berfungsi bersama untuk menghasilkan penglihatan yang jernih. Saraf optik dari mata menerima sinyal cahaya dari luar dan mengirimkannya ke bagian otak sebagai impuls listrik di mana mereka ditafsirkan dan menghasilkan penglihatan.

Menjaga kesehatan mata sangat penting. Anda mungkin tidak tahu bahwa ada beberapa kebiasaan yang jika Anda lakukan terus-menerus bisa memengaruhi kesehatan mata lho.

Berikut adalah 6 Kebiasaan Ini Agar Mata Anda Tidak Rusak:

1. Merokok

Kebiasaan pertama yang bisa merusak mata adalah merokok. Ini meningkatkan risiko katarak – mengaburkan lensa mata yang membuat sulit untuk melihat.

2. Terkena sinar matahari

Terkena sinar matahari beberapa saat tanpa kacamata hitam juga bisa menyebabkan fotokeratitis, juga dikenal sebagai sengatan matahari pada mata. Kondisi ini tidak menyebabkan kerusakan permanen pada mata, tetapi Anda mungkin mengalami gejala seperti mata merah, robekan berlebihan, dan kepekaan berlebihan terhadap cahaya.

3. Mengalami insomnia

Insomnia adalah salah satu penyebab yang mencegah mata mendapatkan sirkulasi cairan yang dibutuhkan dan menyebabkan bengkak pada mata.

4. Menatap layar elektronik terlalu lama

Menatap layar elektronik terlalu lama juga bisa menyebabkan kerusakan mata lho. Penggunaan berlebihan perangkat elektronik membuatmu terpapar cahaya biru dari layar yang memengaruhi mata, dan terlalu banyak eksposur dapat mengganggu siklus tidur, sehingga sulit untuk tidur di malam hari.

5. Mata kelilipan

Ketika benda asing masuk ke mata, Anda akan segera mulai mengucek mata. Ini mungkin terasa enak untuk sementara waktu, tetapi menguceknya dengan keras dapat menyebabkan goresan dan distorsi kornea. Kornea sangat sensitif dan dapat tergores dengan mudah jika sesuatu masuk ke mata.

6. Tidak memperhatikan kebersihan softlens

Bagi Anda yang menggunakan softlens, tidak membersihkan softlens juga berakibat kurang baik untuk kesehatan mata.

Produk kecantikan seperti maskara, eyeliner, eye shadow dan krim mata digunakan di dalam dan di sekitar mata yang dapat membuat mata rusak. Menggunakan makeup mata bisa menghalangi kelenjar minyak kelopak mata yang selanjutnya dapat menyebabkan gatal dan infeksi.

Produk kadaluarsa atau lebih buruk juga dapat menyebabkan iritasi, kekeringan mata dan kondisi mata lainnya seperti konjungtivitis.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388