Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Seberapa Efektif Kaca Mata Anti Radiasi Lindungi Mata?

Bagi seseorang yang memiliki permasalahan pada mata seperti mengalami minus dan plus, penting untuk menjaga kesehatan mata agar tidak bertambah parah. Memakai kacamata sesuai dengan kekurangan yang dimiliki mata.

Dibutuhkan perlindungan khusus untuk menjaga kesehatan mata bekerja, apalagi bagi Anda yang bekerja di depan layar komputer. Kacamata anti radiasi adalah jenis kacamata paling umum yang bisa dipakai untuk melindungi mata dari radiasi sinar komputer. Tapi apakah kacamata ini efektif?

Seperti yang dikutip dari laman Lifehacker.com, spesialis mata bernama Dr Jeffrey Anshel mengatakan bahwa efektivitas kacamata bersifat subjektif, bergantung pada pemakainya. Faktor seperti kemampuan visual, penggunaan komputer, kondisi atau lingkungan tempat kerja serta kebiasaan penglihatan sangat berpengaruh.

Jika Anda tidak mengalami masalah mata sebelumnya tidak memakai kacamata sebenarnya tidak masalah. Terutama kacamata coated atau kacamata khusus untuk komputer tak akan berpengaruh banyak padamu. Sebaliknya, justru bisa jadi penghalang.

Dr. Robert Noecker, dokter mata sekaligus Direktur Glaukoma Konsultan Oftalmik Connecticut, mengatakan bahwa kacamata komputer tidak selalu bisa mencegah stress pada mata di lingkungan yang sudah dioptimalkan. Apalagi rentang jangkauan mata dari satu sisi ke sisi lainnya lebih maksimal jika tanpa kacamata.

Tepian bingkai kacamata justru menghalangi ruang gerak penglihatan dan orang justru tak akan mendapatkan manfaat darinya karena merasa tidak nyaman. Namun jika memang Anda sudah memiliki masalah mata, seperti mata lelah, pedih ketika bekerja di depan komputer dalam waktu lama, maka pemakaian kacamata pelindung ini sangat disarankan.

Untuk mencegah mata lelah karena bekerja di depan komputer, dokter menyarankan untuk melakukan aturan 20-20-20, yaitu 20 menit bekerja (di depan komputer), 20 detik mengistirahatkan mata dengan cara berkedip dan mengalihkan pandangan dari komputer atau melihat objek jauh sekitar 20 kaki dari tempatmu berdiri.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388