Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

4 Menu Sarapan yang Tidak Sehat untuk Dikonsumsi

Sarapan menjadi waktu makan sangat penting dan tidak boleh dilewatkan begitu saja jika ingin menjaga berat badan dan menurunkan berat badan agar tetap memiliki badan yang sehat.

Makan di waktu pagi hari memiliki pengaruh besar bukan hanya pada berat badan tapi juga metabolisme tubuh dan mood kamu.

Sarapan akan lebih menyehatkan jika pilihan makanannya sehat. Dalam penelitian dari Rush Universtity Medical Center bahwa konsumsi makanan bernutrisi di pagi hari akan menjaga kesehatan metabolisme lebih baik sehingga mampu membakar kalori lebih optimal.

Selama ini ada beberapa menu khas sarapan yang ternyata tidak menyehatkan. Berikut adalah 4 Menu Sarapan yang Tidak Sehat untuk Dikonsumsi:

1. Muffin

Sama halnya dengan pancake, bahan utama muffin atau cupcake adalah tepung dan telur. Muffin juga tinggi gula. belum lagi tambahan minyak goreng di dalam adonannya. Semakin membuat muffin tidak sehat.

2. Sereal

Meski praktis dan banyak diyakini sehat, nyatanya sereal tidak sebergizi yang kita kira. Sereal adalah jenis makanan yang sudah tinggi gula. Sayangnya, orang sering sarapan dengan menambah susu dalam sereal, jadi makin tinggi kalori.

3. Pancake

Pancake juga bukan pilihan sarapan tepat karena tinggi karbohidrat sederhana, yaitu tepung. Apalagi lebih sering orang makan pancake dengan tambahan gula, susu, margarin dan sirup. Meski memang mengenyangkan, namun tidak baik untuk berat badan.

4. Orange Juice

Orange juice yang sering diminum orang untuk sarapan adalah jus kemasan yang di jual di supermarket. Sayangnya, minuman ini juga tinggi gula dan bahan pengawet sehingga tubuh tidak mendapatkan nutrisi asli dari buah jeruk.

Penelitian yang dilakukan oleh Harvard T.H Chan School of Public Health menemukan bahwa sarapan bisa menurunkan konsumsi kalori 25-30 persen setiap harinya sehingga bisa menurunkan berat badan secara alami, perhatikan juga pilihan menu sarapannya.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388