Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tips Konsumsi Susu Kental Manis Agar Tetap Menyehatkan

Kita perlu tahu bahwasannya susu kental manis tetap memiliki nilai gizi selama itu dikonsumsi dengan tepat. BPOM bahkan tidak melarang peredaran produk ini dan tidak pula memberi label berbahaya.

Susu kental manis tetap bisa aman buat kesehatan, ada beberapa cara untuk mengonsumsi susu kental manis agar produk ini tetap aman buat kesehatan.

Berikut Tips Konsumsi Susu Kental Manis Agar Tetap Menyehatkan:

1. Imbangi dengan Makanan Bergizi

Untuk mendapatkan kesehatan dari susu kental manis, pastikan untuk mengimbanginya dengan konsumsi makanan serta minuman bergizi lainnya. Konsumsi sayur, buah dan air putih cukup setiap harinya selain konsumsi susu kental manis. Sayur dan buah adalah makanan yang penting dikonsumsi setiap hari demi dapatkan tubuh sehat.

2. Konsumsi Secukupnya Saja

Pastikan untuk mengonsumsi susu kental manis secukupnya saja. Jangan berlebihan meski Anda sangat menyukainya. Ahmad Syafiq, seorang pakar gizi dari Universitas Indonesia mengatakan, “Susu kental manis tidak masalah selama dikonsumsi secara proporsional. Tapi kalau sudah berlebihan, ini baru yang tidak diperbolehkan. Prinsipnya seperti itu. Konsumsi secukupnya saja.”

3. Pilih Susu Kental Manis Rendah Lemak

Saat membeli susu kental manis, pilihlah susu kental manis yang rendah lemak. Cari tahu kandungan nilai gizi yang tertera di dalam kemasan susu. Semakin rendah lemak dan gula di dalam susu, semakin baik buat kesehatan. Pilih juga produk yang terpercaya dan perhatikan pula cara penyajiannya yang tepat.

source: merdeka.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388