Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Berikut adalah 5 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Mengatasi Sembelit:

1. Oatmeal

Oatmeal juga diyakini bisa bantu atasi sembelit. Soalnya kandungan oatmeal bisa bantu menyeimbangkan kadar kolesterol dan memperlancar pencernaan.

2. Buah Stroberi

Buah stroberi diyakini bisa bantu atasi sembelit. Seperti yang dikutip dari womanitely.com, selain kaya vitamin C, kandungan tinggi serat pada biji buah stroberi bisa bantu atasi masalah susah buang air besar secara alami. Mengonsumsi segenggam buah stroberi per hari bisa membuat rutinitas buang air besar jadi lancar.

3. Yogurt

Meskipun produk yang mengandung susu cenderung memperparah gejala sembelit, tapi tidak dengan yogurt. Yogurt mengandung probiotik yang bisa membantu menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan. Disarankan untuk memilih yogurt bebas gula untuk dikonsumsi mengatasi sembelit.

4. Brokoli

Biasanya penyebab utama seseorang mengalami sembelit adalah karena kurang serat. Untuk mengatasinya bisa dengan cara memperbanyak konsumsi sayur. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran kaya serat yang bisa memenuhi kebutuhan serat tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan.

5. Kacang Almond

Kacang almond bisa jadi camilan yang menyehatkan untuk mengatasi masalah susah buang air besar. Kaya akan lemak sehat dan serat, kacang almond juga baik dikonsumsi. Tapi mengonsumsinya sesuai kebutuhan. Disarankan untuk mengonsumsinya tidak lebih dari satu genggam kacang almond per harinya.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388