Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Diare adalah masalah yang bikin siapa saja jadi terhambat melakukan aktivitas. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Diare juga bisa disebabkan oleh berbagai hal. Penyebabnya antara lain adalah salah makan, kurang tidur, kecapekan atau salah minum.

Berikut adalah makanan yang harus Anda hindari saat diare menyerang:

1. Makanan tinggi lemak dan gula

Makanan manis dan juga tinggi lemak nyatanya juga akan memperburuk kondisi perutmu. Kedua makanan tersebut menyebabkan kontraksi dalam usus dan bereaksi dalam organ pencernaan. Mengonsumsi gula juga akan membuat perut kembung dan jadi tak nyaman.

2. Makanan tinggi kandungan gas

Makanan yang memiliki kandungan gas tinggi seperti kacang, brokoli, kembang kol, dan bawang merah, akan menyebabkan ketidaknyamanan dalam perut dan memperburuk diare. Hindari untuk makan makanan ini selama perut masih terasa tak nyaman.

3. Susu dan olahannya

Saat sedang diare hentikan semua konsumsi produk susu dan juga olahannya. Ini karena susu mengandung laktosa dan saat sedang diare, enzim laktase yang mengurainya berkurang. Ini akan membuatmu mengalami kembung dan mual ketika mengonsumsinya. Satu-satunya produk olahan susu yang bisa kamu makan saat diare adalah yogurt. Ini karena yogurt mengandung probiotik tinggi, yang membantu membasmi bakteri penyebab diare. Pastikan memilih yogurt tanpa gula ya.

4. Kopi, teh, dan minuman alkohol

Minuman ini hanya akan menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Saat diare, tentu minuman ini akan membuatmu merasa tidak nyaman. Kamu baru boleh meminumnya sekitar seminggu setelah sembuh dari diare.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388