Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Daging bisa menjadi makanan yang sehat dan penuh protein dalam. Protein pada daging dapat membantu cerdas dan merasa lebih nyaman. Pelatih kesehatan bersertifikat, Isadora Baum mengemukakan, ada tanda-tanda tubuh tidak dapat mencerna daging dengan baik, seperti berikut ini:

1. Lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam tidak hanya akibat dari tidur malam yang tidak cukup. Tapi juga pertanda tidak mencerna daging dengan benar.

Jika Anda ada lingkaran hitam di bawah mata Anda setelah makan daging, terutama keesokan harinya. Tandanya daging belum dicerna dengan benar.

2. Mengunyah dengan tidak benar

Orang mungkin tidak bisa mencerna daging jika mereka tidak mengunyah makanan dengan cukup. Akibatnya, tubuh tidak bisa mencerna daging. sds baiknya, Anda untuk mengunyah lebih lama, lambat, dan makan sesuai porsi.

3. Kembung

Jika perut jadi kembung setelah makan daging, itu bisa menjadi pertanda malabsorpsi–kondisi umum yang terjadi saat inflamasi, penyakit, atau luka menyebabkan usus halus tidak dapat menyerap cukup nutrisi yang diterimanya.

4. Terjadinya penyakit bawaan makanan

Jika tubuh tidak dapat mencerna daging dengan baik, Anda mungkin sering merasa sakit. Ini terjadi karena Anda terkena penyakit bawaan makanan, seperti bakteri Salmonella dan E. Coli.

Jika imunitas menurun, ini menjadi pertanda, tubuh gagal gagal mencerna daging dengan baik.

5. Mual

Mual, mulas, dan gangguan pencernaan dapat menjadi pertanda karena tubuh tidak mencerna daging dengan baik. Gejala ini bisa sangat tidak nyaman. Jika Anda merasa sakit perut selama bekerja, Anda lebih sulit berkonsentrasi.

6. Sembelit

Gangguan pencernaan dan sembelit setelah konsumsi daging merah mungkin terkait dengan beberapa faktor. Misalnya, tergantung pada potongan daging, ada yang sangat tinggi lemak dan ada yang rendah lemak.

Lemak membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna di dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

 

7. Bau mulut dan badan

Bau mulut dan badan menandakan, tubuh tidak mencerna daging dengan baik. Jika daging tidak tecerna dengan benar, bau-bau yang ada tubuh akan kembali masuk ke sistem pencernaan. Bau tersebut justru keluar melalui kulit dan napas.

8. Kehilangan otot

Tanda-tanda tubuh Anda tidak benar mencerna daging tidak hanya mual dan muntah setelah makan daging. Anda mungkin juga mengalami kehilangan otot, gangguan sistem kekebalan tubuh, dan hati. Apabila Anda merasakan gejala-gejala ini setelah makan daging, sebaiknya lebih banyak makan makanan nabati.

source: liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388