Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Hati adalah salah satu organ yang vital dalam tubuh Kita. Racun dan virus menjadi musuh besar bagi organ yang terletak di bawah paru-paru ini. Selain itu, hati juga berperan dalam mencerna lemak, metabolisme, dan proses penting lainnya dalam tubuh. Penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan hati.

Dikutip dari laman step to health, ada 4 campuran buah dan sayuran yang dapat mengoptimalkan kinerja hati dalam melakukan proses detoksifikasi. Berikut adalah 4 Jenis Campuran Sayur dan Buah yang Sehat untuk Hati Anda:

1. Minuman seledri, lemon, dan peterseli

Anda pasti akan membayangkan bagaimana rasanya mencampur lemon dan sayur-sayuran. Akan tetapi, minuman ini dipercaya punya manfaat menakjubkan bagi tubuh. Sayuran ini berfungsi untuk membersihkan hati dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Jus cranberry, bit, dan lemon

Jus ini mengadung antioksidan, serat, dan mineral penting bagi tubuh. Ketika masuk ke tubuh, minuman tersebut akan langsung berperan dalam membersihkan hati dan darah. Jus ini rendah kalori, sehingga juga dapat baik bagi mereka yang sedang diet.

3. Jus mangga, pisang, dan selada

Minuman ini terasa manis, meskipun tersusun dari komposisi yang aneh. Meski demikian, jus campuran buah dan sayuran ini memiliki antioksidan, serat, dan nutrisi penting bagi tubuh, serta berperan sangat penting dalam detoksifikasi hati Anda.

4. Minuman Anggur dan Lemon

Kedua buah ini jika dicampurkan dalam satu minuman akan memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda. Segelas minuman anggur dan lemon mengandung sejumlah besar antioksidan.

Kedua minuman tersebut mengadung resveratrol, di mana kandungan tersebut dapat melindungi jaringan hati dan kerusakan yang disebabkan oleh racun. Tak hanya baik bagi hati, minuman ini dapat meningkatkan fungsi ginjal dan usus.

source: liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388