Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

klinikwarakas.comWaktu ideal untuk makan. Makan perlahan atau lebih lambat berdampak lebih baik untuk tubuh. Dengan tujuan tersebut, berapa lama waktu yang sebetulnya diperlukan untuk makan? Simak penjelasannya dibawah ini yang di kutip langsung dari healthDetik.

“Perlu waktu sekitar 15-20 menit bagi mekanisme alami tubuh untuk bereaksi. Mekanisme ini adalah proses fisiologis tubuh mengenali rasa penuh, kenyang, dan puas dari makan,” kata ahli diet Ben Desbrow dari Griffith University.

Baca juga: Penjelasan Pisang Tidak Baik Untuk Sarapan Pagi

Supaya bisa makan 15-20 menit, Desbrow menyarankan mengunyah makanan lebih sering. Menurut Desbrow, sering mengunyah mengakibatkan makanan terpotong makin kecil dan lebih mudah diolah tubuh.

Desbrow tidak menyarankan jumlah mengunyah yang spesifik saat makan. Namun menurutnya, mereka yang makan cepat mengunyah makanan tidak lebih dari 6 kali. Dikutip dari healthline, sebuah riset menyatakan jumlah kunyahan sebaiknya berkisar 15-40 kali.

Selain sering mengunyah, hal lain yang bisa dilakukan adalah menyediakan waktu lebih banyak dan mematikan layar gawai. Hal ini memudahkan perhatian hanya tertuju untuk makan lebih baik dan sehat.

Baca juga: Akibat Ketiak Gatal dan Cara Mengatasinya

Source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388