Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Supaya anak bisa tumbuh tinggi, harus didukung dengan nutrisi yang seimbang sehingga bisa mengoptimalkan potensi tubuh. Beberapa vitamin ternyata diketahui bisa membantu tubuh tumbuh tinggi. Ini beberapa vitamin yang dibutuhkan anak agar bisa tumbuh tinggi dan sehat.

Berikut adalah 4 Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh Untuk Tumbuh Tinggi:

1. Vitamin B2

Vitamin B2 atau disebut juga riboflavin membantu pertumbuhan tubuh seperti tulang, kulit, rambut, dan kuku. Makanan yang tinggi riboflavin seperti telur, sayuran hijau, ikan dan susu.

2. Vitamin D

Vitamin D berkontribusi dalam meningkatkan kekuatan dan kepadatan tulang. Kurang vitamin D tidak hanya bisa menghambat pertumbuhan tapi juga bisa memicu keropos tulang atau osteoporosis. Vitamin D bisa didapat dari sinar matahari atau dari makanan seperti jamur, susu, tomat, buah asam, kentang dan kembang kol.

3. Vitamin B1

Vitamin B1 membantu pertumbuhan sehat tubuh sekaligus memastikan proses pencernaan lancar. Vitamin B1 juga menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf, yang mana membantu menyuplai aliran darah yang sehat sehingga tubuh bisa tumbuh tinggi dengan baik. Beberapa sumber makanannya seperti nasi, biji-bijian, daging, jagung, dan susu.

4. Vitamin C

Vitamin C bukan hanya jadi antioksidan yang bisa menjaga tubuh awet muda, tapi juga menjaga metabolisme sehat dan membantu menguatkan tulang dan mendukung pertumbuhan tinggi tubuh. Makanan tinggi vitamin C terutama berasal dari buah-buahan.

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388