Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Rutin Jalan Kaki Setiap Pagi Bisa Kurangi Risiko Depresi

Depresi atau stres berat adalah salah satu penyakit mental yang banyak menyerang generasi milenial dan kaum urban. Penyebabnyapun beragam, dari mulai pola hidup yang tidak sehat, pekerjaan yang terlalu berat dan tuntutan gaya hidup sehari-hari yang terus mengalami peningkatan, tidak jarang hal ini membuat sedikitnya 1 dari 10 orang di dunia khususnya mereka yang tinggal di perkotaan rentan terserang stres berat atau depresi.

Jika ini tidak segera diatasi maka akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Seperti yang dikutip dari laman stylecraze.com, depresi bahkan bisa jadi pemicu meningkatnya angka bunuh diri. Mengingat begitu bahayanya masalah depresi ini, sangat penting bagi kita semua untuk selalu santai, tenang dan berpikir positif serta menghindari depresi.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan demi menghindari risiko depresi. Mulai dari menerapkan pola hidup dan pola makan sehat, berkumpul dengan orang-orang yang memiliki energi positif, bersabar, berpikir dengan lebih tenang dan terbuka serta konsumsi berbagai makanan serta minuman yang memang baik untuk mood.

Jalan kaki setiap pagi minimal 20 menit juga dipercaya bisa menurunkan risiko depresi. Para ahli menemukan jika aktivitas jalan kaki bisa membuat otak lebih fresh, peredaran darah dalam tubuh lebih lancar dan kadar oksigen yang masuk ke tubuh lebih banyak.

Udara pagi yang segar, otot-otot tubuh yang mulai digunakan untuk bekerja sebagai mestinya dan pemandangan pagi hari yang sejuk, ini bisa mendorong otak untuk berpikir lebih positif. Ini juga bisa membuat perasaan jadi semakin bahagia, tenang dan sabar. Kalau sudah begini, tentunya ini menurunkan risiko depresi dengan baik.

Penelitian yang tertulis di buku Scientific American, menyebutkan jika jalan pagi di pagi sedikitnya selama 200 menit, ini tak hanya menurunkan risiko depresi tetapi juga menyehatkan jantung, mencegah diabetes, mencegah kanker, menghilangkan rasa sakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bikin panjang umur.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388