Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

7 Manfaat Kuaci Biji Semangka Bagi Kesehatan!

Buah semangka memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Karena kandungan air dan vitaminnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain buah semangka, bijinya pun bisa di olah menjadi camilan kuaci yang enak dan menyehatkan.

Berikut 7 Manfaat Kuaci Biji Semangka Bagi Kesehatan :

1. Meningkatkan daya ingat

Khususnya untuk lansia, biji semangka memiliki berbagai kandungan asam amino yang dapat meningkatkan ketajaman daya ingat seseorang.

2. Membantu usus untuk tetap sehat

Kuaci biji semangka merupakan sumber vitamin B yang baik seperti thiamin, niasin, mineral dan folat yang dapat membantu meringankan kerja usus dan melancarkan pencernaan.

3. Sebagai sumber antioksidan

Biji semangka memiliki kandungan lycophene yang cukup tinggi. Menurut penelitian lycophene merupakan salah satu zat antioksidan yang baik untuk tubuh.

4. Alternatif menu diet rendah kolesterol

Kuaci biji semangka yang diolah tanpa garam dapat membantu mengontrol kolesterol dalam tubuh. Khususnya bagi anda yang sedang menjalankan diet, mengkonsumsi biji semangka akan memenuhi kebutuhan protein anda.

5. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan berbagai mineral di dalam kuaci biji semangka salah satunya yaitu Mg diketahui dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

6. Membantu pembentukan jaringan ikat dan kolagen

Kandungan asam maino esensial seperti lisin, arginin, asam glutamat dan triptofan dapat membantu dalam proses penyerapan kalsium dan pembentukan jaringan ikat.

7. Mengontrol tekanan darah

Mengkonsumsi kuaci biji semangka dapat membantu menjaga kestabilan tekanan darah. Hal ini dikarenakan terdapat zat citrulline yang dapat melebarkan pembuluh darah serta kandungan mineral Mg nya yang cukup tinggi.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388