Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tips Mudah Atasi Gangguan Susah Tidur

Kurangnya tidur bisa mempengaruhi kinerja dan aktifitas kita sehari-hari dan penyebabnya-pun beragam, mulai dari stres, kebiasaan sebelum tidur dan berbagai faktor lainnya. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, berikut ada Tips Mudah Atasi Gangguan Sulit Tidur agar Anda bisa mendapatkan tidur malam hari yang berkualitas.

Minumlah teh chamomile

Cobalah menghirup teh chamomile saat merasa sulit untuk tidur. Teh ini sangat bermanfaat, karena dapat melemaskan saraf dan bertindak sebagai obat penenang ringan.

Mematikan peralatan elektronik seperti smartphone

Jika ingin tidur nyenyak, matikan peralatan peralatan elektronik seperti televisi dan ponsel. Cahaya yang dihasilkan dari barang elektronik masuk kel retina dan membuat bingung kerja otak untuk membedakan siang hari atau malam hari, sehingga mendistorsi waktu tidur Anda.

Mengatur alarm

Pasang alarm jika sudah waktunya untuk tidur. Ini sangat membantu untuk mengatur kembali jadwal tidur syaratnya harus konsisten, jika waktu tidur sudah kembali normal, kamu tidak perlu lagi melakukan hal ini.

Hindari minuman berkafin seperti kopi

Hindari minum kopi atau minuman apapun yang mengandung kafein di dalamnya. Jika ingin minum sesuatu yang hangat sebelum tidur, lebih baik minum air putih hangat atau susu hangat.

Pakai kaus kaki sebelum tidur

Kaos kaki membantu untuk menjaga kaki hangat di malam hari. Sehingga tidur terasa lebih nyenyak dan lelap.

Hindari makan malam yang berat

Jangan makan malam yang berat di malam hari seperti nasi, roti, mie instan dan sebagainya, karena itu dapat mempengaruhi pola tidur, selain itu makan malam berat juga tidak baik untuk kesehatan.

Mandi air panas

Mandi air panas dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan terasa nyaman. Tambahkan beberapa tetes minyak lavender saat berendam, tubuh akan terasa lebih baik lagi dan tidur pun bisa menjadi nyenyak.

Coba teknik pernapasan

Mungkin waktu kecil kita diajarkan untuk menghitung domba jika sulit tidur, namun kadang cara ini tidak ampuh untuk beberapa orang. Mungkin teknik pernafasan ini bisa dicoba. Ada teknik pernafasan yang disebut 4-7-8 teknik yang membantu untuk tidur lebih cepat.

Yang harus dilakukan adalah untuk pertama bernapas dalam melalui hidung selama 4 detik, kemudian tahan napas selama 7 detik, dan kemudian meniup udara keluar dari mulut Anda selama 8 detik. Kamu akan segera jatuh tertidur dalam waktu kurang dari 15 detik, setelah mengulangi metode ini tiga kali.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388