Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Pentingnya Vitamin Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Seperti yang dikutip dari dari Health Line, vitamin A akan digunakan untuk menjaga fungsi kornea mata yang jernih. Vitamin A juga menjadi komponen penting pembentuk rhodopsin, semacam protein pada mata yang membuatmu tetap bisa melihat benda bahkan di kondisi redup atau sedikit cahaya.

Kekurangan vitamin A akan sangat berpengaruh pada fungsi penglihatan dan kondisi serius ini disebut xerophthalmia. Xerophthalmia adalah penyakit mata progresif yang akan semakin memburuk seiring berjalannya waktu dimulai dengan munculnya rabun senja.

Ketika kekurangan vitamin A tidak segera ditangani, maka penyakit mata ini akan semakin parah, memengaruhi saluran air mata dan bahkan bisa membuat mata kering. pada akhirnya kornea mata melunak dan menyebabkan kebutaan permanen.

Memenuhi kebutuhan vitamin A juga menjaga mata dari penyakit mata lainnya seperti risiko katarak, degenerasi makula dan lain sebagainya. Vitamin A bisa didapat dari berbagai macam makanan berwarna apel, merah dan orange, seperti wortel, jeruk, pepaya, tomat dan semangka.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388