Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

4 Tips Mencegah Dampak Buruk Polusi Udara

Walaupun berbahaya dan dapat mengancam kesehatan kulit Anda, dampak buruk polusi udara sebenarnya bisa dicegah. Berikut adalah 4 Tips Mencegah Dampak Buruk Polusi Udara:

1. Konsumsi antioksidan

Antioksidan dapat melawan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara. Untuk mendapatkan senyawa baik tersebut, Anda dapat mengonsumsi bayam, wortel, tomat, jeruk, atau sayur maupun buah-buahan kaya antioksidan lainnya.

2. Gunakan tabir surya

Tabir surya memiliki fungsi sebagai pelindung kulit. Oleh karena itu, produk ini sangat baik untuk mengurangi atau bahkan mencegah dampak buruk polusi udara pada kulit. Selain itu, menggunakan tabir surya setiap hari secara rutin dan teratur juga dapat mencegah kulit kendur, kusam dan keriput.

3. Bersihkan wajah dua kali sehari

Untuk mencegah dampak buruk polusi udara pada kulit, Anda dianjurkan untuk membersihkan kulit setidaknya dua kali sehari. Namun, jika Anda punya tipe wajah berminyak atau lebih sering beraktivitas di luar ruangan, bersihkanlah wajah lebih sering, yakni tiga hingga empat kali dalam sehari.

4. Hindari merokok

Selain merusak sel tubuh bagian dalam, merokok juga dapat mengancam kesehatan kulit Anda. Selain itu, asap rokok yang dihasilkan juga akan memperburuk polusi udara yang sudah ada.

 

source: klikdokter

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388