Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Kulit lemon juga menyimpan banyak kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral dan serat, yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan jika dibandingkan dengan sari buahnya, kulit lemon lebih kaya akan nutrisi.

Berikut adalah 5 Manfaat Kulit Lemon bagi Kesehatan:

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Last but not least, kulit lemon juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan dan menjaga kelembutan kulit. Kandungan citric acid pada kulit lemon bekerja untuk membersihkan serta mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan menstimulasi pertumbuhan kulit baru.

Anda dapat menggunakan kulit lemon sebagai eksfoliator untuk wajah ataupun tubuh. Caranya adalah dengan mencampurkan parutan kulit dari 1 buah lemon dengan gula dan minyak zaitun. Lalu, gosokkan pada kulit secara perlahan pada area yang ingin dirawat.

2. Mengobati Luka dan Infeksi

Ekstrak dari kulit lemon dapat membantu proses penyembuhan luka sekaligus mencegah terjadinya infeksi. Kemampuan ini dapat bekerja untuk luka dalam akibat penyakit ataupun luka luar. Hal ini terjadi karena kulit lemon kaya akan kandungan antimicrobial yang efektif dalam melawan berbagai bakteri. Anda dapat merasakan manfaat kulit lemon dengan cara mengonsumsinya atau dengan mengaplikasikannya langsung pada kulit.

Dengan konsumsi yang teratur, kulit lemon juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada penderita diabetes. Cara terbaik untuk mengonsumsinya adalah dengan memasukan kulit lemon ke dalam frezeer, lalu parut kulit lemon dan campurkan dengan menu salad, teh maupun dimakan langsung dengan menambahkan pemanis.

3. Dapat Digunakan Sebagai Deodoran Alami

Kulit lemon memiliki aroma yang sangat menyegarkan. Tak heran, bahan alami ini sering digunakan sebagai penambah aroma dalam berbagai makanan. Selain untuk makanan, ternyata kulit lemon juga dapat digunakan sebagai deodoran alami.

Aroma citrus yang tajam dari lemon dapat membantu menyamarkan dan melawan bakteri penyebab bau badan. Untuk merasakan manfaat kulit lemon yang satu ini, Anda dapat mengeringkan kulit lemon menggunakan hair dryer, lalu oleskan pada area ketiak. Anda juga bisa membuat cairan infusi dari kulit lemon, yang dapat diaplikasikan pada ketiak menggunakan bola kapas.

4. Mengatasi Jerawat

Kulit lemon juga berkhasiat untuk mengatasi beragam masalah kulit. Salah satunya adalah jerawat. Berkat kandungan astringent dan antimicrobial properties-nya, bahan alami ini mampu untuk mengontrol jerawat secara efektif. Untuk menggunakannya, Anda dapat membuat cairan infusi dengan kulit lemon dan daun mint. Lalu, steam wajah Anda dengan cairan ini.

Kandungan essential oil dalam kulit lemon dapat membantu membersihkan kulit dan daun mint bermanfaat untuk memberikan kesegaran kulit. Tak hanya itu, kulit lemon yang kaya akan kandungan anti-oksidan ini juga dapat digunakan untuk merawat kulit keriput, pigmentasi, dan dark spots.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Warna kuning cerah pada buah lemon berasal dari carotenoids, sebuah pigmen warna dalam tumbuhan yang menghasilkan warna merah, kuning, dan oranye. Saat dikonsumsi, pigmen yang juga banyak ditemukan pada wortel ini akan diubah menjadi vitamin A.

Seperti yang kita tahu, vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata dan mengurangi risiko infeksi mata. Selain itu, kandungan vitamin C yang terkandung dalam kulit lemon juga dapat mencegah beragam masalah mata yang timbul akibat pertambahan usia.

 

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388