Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Buah tomat merupakan salah satu buah yang relatif murah dan mudah didapatkan di lingkungan kita. Buah ini mengandung sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, termbaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Berikut ini 7 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Anda:

1. Nutrisinya baik untuk kesehatan organ mata

Buah tomat dapat membantu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Ini dikarenakan, buah ini merupakan salah satu sumber vitamin A yang memiliki fungsi menjaga kesehatan mata serta menajamkan penglihatan mata anda.

2. Dapat membantu mencegah diabetes

Buah tomat mengandung kromium yang dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga kadar gula darah dalam tubuh lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh.

3. Melancarkan sistem pencernaan

Buah tomat mengandung sumber serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh khsususnya sistem pencernaan. Untuk itulah, sangat dianjurkan mengkosumsi tomat sebagai salah satu cemilan yang menyehatkan tubuh tentunya.

4. Dapat menutrisi tulang

Sumber vitamin K pada buah tomat sangat efektif untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis). Maka dari itulah, buah tomat sangat di anjurkan untuk dikonsumsi di berbagai jenjang usia baik anak-anak, remaja, dewasa maupun para lansia.

5. Bisa membantu melindungi kulit tubuh dan wajah

Kandungan likopen dalam tomat juga sangat baik untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari saat panas puncak.

6. Baik untuk menutris rambut

Sumbe vitamin A pada tomat juga sangat baik untuk menyehatkan, memperindah dan memperkuat mahkota kepala (rambut) dari ujung hingga akar rambut anda.

7. Dapat mencegah kanker mematikan

Kandungan likopen dalam buah tomat sangat ampuh mencegah berbagai jenis kanker yang menyerang tubuh seperti kanker prostat, mulut dan tenggorokan, lambung, usus besar serta kanker ovarium.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388