Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

5 Hal Untuk Hindari Ngantuk Setelah Makan Siang

Setelah makan siang, mata kadang terasa sangat berat dan mengantuk untuk diajak beraktivitas. Hal ini dapat membuat rencanamu untuk menyelesaikan sejumlah hal jadi terhambat. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat melakukan sejumlah cara mudah. Berikut adalah 5 Hal Untuk Hindari Ngantuk Setelah Makan Siang:

1. Mengunyah permen karet

Sebuah penelitian di St Lawrence University menemukan bahwa siswa yang mengunyah permen karet tepat sebelum ujian memiliki daya ingat yang lebih baik. Namun jangan lakukan itu secara berlebihan, karena para peneliti menemukan bahwa mengunyah permen karet selama lebih dari 15 sampai 20 menit benar-benar dapat menurunkan stimulasi mental.

2. Minum banyak air

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan, sensitivitas, dan susah berkonsentrasi. Jadi, jangan lupa minum air saat bekerja. Minimal 8-10 gelas per hari.

3. Lakukan beberapa aktivitas fisik

Aktivitas fisik dapat meningkatkan aliran darah di tubuh, memperlancar suplai oksigen dan nutrisi ke jaringan otot dan meningkatkan energi tubuh secara alami. Anda bisa mencoba naik-turun tangga selama 5 menit untuk memanaskan tubuh.

4. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik dikatakan dapat meningkatkan kerja kognitif. Para ilmuwan menemukan bahwa mendengarkan musik dapat membuat peserta studi menyelesaikan lebih banyak pertanyaan sesuai waktu yang ditentukan, dan mendapatkan lebih banyak jawaban yang benar.

5. Makan dalam takaran kecil

Makan terlalu banyak saat makan siang bisa membuat perut terasa kembung. Jadi, makanlah dalam takaran kecil dan tunggu setidaknya 20 menit untuk menyantap makanan selanjutnya.

source: merdeka.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388