Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Apabila Anda atau keluarga menderita batuk juga pilek, usahakan agar tidak langsung minum obat yang berbahan dasar kimia. Usahakanlah untuk mengobatinya dengan minum minuman herbal obat batuk dan istirahat cukup. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk obat batuk. Beberapa di antaranya adalah buah lemon dan madu.

Nutrisi yang terkandung di dalam dua bahan alami ini sangat baik meningkatkan kekebalan tubuh, membunuh bakteri penyebab batuk dan pilek serta mengobati pusing. Bagaimana membuat minuman ini untuk obat batuk? Simak yang berikut.

Bahan yang harus disediakan

  • 1 buah lemon (ambil airnya)
  • 1 ruas jahe (memarkan)
  • Madu (secukupnya, kira-kira 7 sampai 8 sdm)
  • 1 gelas air

Cara Membuat

Rebus air bersama jahe hingga mendidih. Masukkan air lemon dan madu ke dalamnya. Aduk rata hingga semua bahan tercampur jadi satu. Masak kembali dengan api kecil hingga mendidih. Tuang ke gelas saji dan tunggu hingga hangat. Minum selagi masih hangat untuk obat batuk serta pilek.

Minum ramuan ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Tak hanya bermanfaat mengobati batuk dan pilek, ramuan ini juga bermanfaat menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan hingga menangkal risiko kanker serta baik untuk kesehatan kulit.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388