Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

6 Makanan yang Harus dihindari saat Perut Kosong

Membiarkan perut kosong dalam waktu lama tidak hanya mengganggu konsentrasi tapi juga bisa mengganggu kesehatan, ketika perut kosong, kita harus selektif memilih makanan yang akan masuk ke dalam perut.

Salah memilih makanan akan menyebabkan gangguan perut, salah satunya diare.
Berikut 6 Makanan yang Harus dihindari saat Perut Kosong :

1. Soft drink

Minum soft drink memang menyegarkan seketika, namun jika dikonsumsi saat perut kosong justru kurang baik karena dapat sebabkan gangguan pencernaan hingga perut kembung.

2. Makanan pedas

Makanan pedas memang membuat nafsu makan meningkat, tapi sayangnya makanan pedas kurang bagus dikonsumsi saat perut kosong. Kenapa demikian? Karena rasa pedas dapat mengiritasi lapisan usus dan membuat Anda diare.

3. Jeruk

Jeruk memang kayak vitamin C dan nutrisi penting lainnya, namun hindari mengonsumsi di saat perut kosong karena dapat sebabkan kenaikan asam lambung, mulas danmaag karena kandungan asam dalam jeruk sangat tinggi.

4. Kacang

Saat perut kosong, mulut pasti ingin ngemil apa saja yang ada di depan mata, termasuk kacang. Namun makan saat perut kosong harus dihindari karena sebabkan perut kembung hingga diare.

5 .Tomat

Sama halnya dnegan jeruk, buah tomat juga harus dihindari saat perut kosong. Karena kandungan asam tinggi dalam tomat bisa menyebabkan naiknya asam lambung, maag hingga diare.

6. Produk olahan susu

Ada beberapa produk olahan susu yang kurang bagus dikonsumsi saat perut kosong karena dapat memicu kenaikan asam lambung dan sebabkan perut kembung hingg adiare.

 

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388