Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Kandungan Jus Wortel yang Bermanfaat Bagi Kesehatan!

Anda suka minuman jus wortel? ternyata minuman jus wortel ini menyehatkan. Menurut Stanford Cancer Center, satu cangkir jus wortel dengan seledri menyediakan zat gizi sehat sama dengan 5 cangkir sayuran cincang. Sedangkan dalam sehari, WebMd menyarankan untuk mengonsumsi lima porsi sayuran dan buah guna mengurangi risiko penyakit jantung.

Berikut adalah Kandungan Jus Wortel yang Bermanfaat Bagi Kesehatan :

1. Kalori dan protein

Dalam satu porsi jus wortel mengandung 148 kalori dan 3 gram protein. Jumlah ini memungkinkan Anda untuk menikmati jus wortel kapan saja tanpa perlu khawatir dengan berat badan. Jika ingin protein dalam jus wortel bertambah, campurkan 3 ons tofu.

2. Lemak dan kolesterol

Jus wortel terkenal memiliki kandungan lemak yang sangat sedikit, dan hal ini benar terbukti. Serena Styles, kontributor zat gizi sehat dari healthy eating menyebutkan bahwa satu porsi jus wortel hanya memiliki 0,8 gram lemak, 0,1 gram lemak jenuh, dan bebas kolesterol.  Bagi Anda yang sedang diet, jus wortel merupakan pilihan minuman yang baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

3. Vitamin dan mineral

Wortel dikenal bagus untuk meningkatkan penglihatan karena punya kandungan vitamin A yang tinggi. Tapi siapa sangka, ternyata vitamin A juga berperan penting untuk kesehatan otak, paru-paru, dan pertumbuhan sel. Styles juga menyatakan bahwa jus wortel punya kandungan tinggi vitamin B, vitamin E, vitamin C, zinch, dan sodium, yang merupakan zat gizi penting untuk membuat badan Anda selalu sehat dan bertenaga setiap harinya.

4. Karbohidrat dan serat

Ketika Anda menikmati satu porsi minuman jus wortel, tubuh akan menerima 34,5 gram karbohidrat dan 10 gram serat. Jumlah ini membuat perut tetap kenyang hingga waktu makan selanjutnya, dan Anda terhindar dari ngemil sembarangan. Selain itu, kedua zat gizi ini akan membantu menjaga kesehatan pencernaan.

 

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388