Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Bahaya Tidur Dekat Ponsel Bisa Picu Risiko Tumor Otak

Tahukan Anda, jika berada di dekat ponsel terlalu sering tidak baik buat kesehatan. Seperti yang dilansir dari laman boldsky.com, tidur di dekat ponsel atau menaruh ponsel di bawah bantal bahkan dipercaya meningkatkan risiko tumor otak.

Sebagian besar radiasi medan elektromagnetik yang ada pada ponsel lah yang disinyalir sebagai penyebab utamanya. The All India Institute of MedicalSciences (AI1MS) di Delhi, dalam laporannya tahun lalu menyebutkan bahwa orang-orang dengan tumor otak mengalami peningkatan risiko penyakitnya karena berada dekat ponsel lebih dari 45 menit.

Risiko ini mengalami peningkatan yang lebih drastis ketika mereka menyimpan ponsel di bawah bantal atau dekat tempat tidur. Tak hanya meningkatkan risiko tumor otak, radiasi dari ponsel juga sangat tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Dampak radiasi dari ponsel berisiko pada orang dewasa. Dampak ini juga berlaku untuk anak-anak maupun orang tua. Karena dampak buruk dari ponsel ini, disarankan agar kita semua lebih bijak dalam menggunakan ponsel. Sebagai orang tua, kita pun harus membatasi anak-anak dari aktivitas bermain ponsel. Semakin dini anak mengenal ponsel, semakin besar ketergantungannya pada ponsel saat dewasa nanti.

source: source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388