Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Ternyata Sup Ayam Hangat bisa Atasi Flu

Dilansir dari Daily Mail, sup ayam dapat meredakan gejalan infeksi saluran pernapasan bagian atas karena mengandung zat anti-inflamasi. Hal ini dikarenakan di dalam sup memiliki aroma rempah dan kuahnya yang hangat dapat menghilangkan sumbatan pada hidung akibat flu.

Dr. Stephen Rennard mempelajari tiga batch dari apa yang dia sebut Sup Nenek, yang termasuk ayam, bawang merah, ubi jalar, parsnip, lobak, wortel, batang seledri, peterseli, garam dan merica.

Dia memeriksa apakah pergerakan neutrofil, sel putih paling umum dalam darah yang mempertahankan tubuh terhadap infeksi, akan diblokir atau dikurangi dengan sup ayam.

Hasilnya, Dr. Rennard menemukan jika sup ayam memiliki komponen anti-inflamasi yang dapat mengurangi gejala dan memperpendek infeksi saluran pernapasan bagian atas. Selain itu juga membantu silia hidung berfungsi lebih baik sehingga memfasilitasi upaya penghilangan lendir.

“Meningkatkan asupan cairan penting saat Anda kedinginan. Hal ini disebabkan karena pelepasan cairan dari hidung meler atau keringat yang menyebabkan dehidrasi.Jadi saat Anda sakit, tubuh Anda perlu mengganti cairan yang hilang itu dan sup brothy dapat melakukan hal itu,” saran Dr. van Diepen Dokter rumah sakit Florida.

Saat anak enggan makan nasi sup ayam bisa menjadi pilihan tepat ketika mereka terserang flu. Yang terpenting adalah sup buatan sendiri bukan yang dibeli di luar. Pasalnya, sup buatan sendiri lebih terjamin nutrisinya dan dapat dikonsumsi saat sedang panas.

Sup ayam mengandung lima bahan wortel, bawang merah, bawang putih, ayam dan seledri yang mengandung banyak nutrisi tinggi, serat, vitamin C dan antioksidan. Semangkuk sup ayam dapat memberikan anak tambahan sistem kekebalan tubuh untuk melawan dingin.

source: liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388