Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tanpa kita sadari teryata kulit semangka banyak memiliki khasiat. Tidak sedikit pastinya yang setelah makan bua semangka kulitnya langsung dibuang. Akan lebih baik jika setelah memakan buah semangka yang akan anda ketahui setelah embaca ini.

Buah semangka merupakan buah yang mengandung banyak air. Kemungkinannya Bisa 92 persen air dalam buah semangka. Ras ayang manis menjadi buah yang digemari banyak mayarakat. Namun rasa yang kurang enak pada kulit semangka memiliki banyak khasiat. Mengkonsumsi kulit buah semangka telah dipercaya sejak nenek moyang duulu. Untuk perawatan kulit dan membantu mengatasi berbagai penyakit .

Manfaat Kulit Semangka untuk kecantikan

Kulit bauh semangka dapat dijadikan trestment pada kulit, sama halnya seperti mentimun. Kulit buah semangka mengandung zat likopn jadi bisa menghilangkan kantun mata, Melembabkan kulit dan lebih sehat alami.

Cukup mudah melakukan perawatan kulit menggunakan kulit semangka. Kalian hanya mengambil kuli buah semangka yang sudah dipisahkan dari daging buah/ bauahnya sudah kalian makan. Kemudian kalian cuci kulit semangkanya, setelah itu iris beberapa bagian kecil sesuai dengan kebutuhan. KemudianBagian putih kulit semangka ditempelkan kekulit dan sedikit digogokkan pada bagian kulit kalian.

Kulit buah semangka juga dapat membantu mengilangkan noda jerawat di wajah. Caranya cukup mencuci muka dengan air bersih. Kemudian Kulir semangka yangsudah di bersihkan di oleskan pada seluruh wajah atau pada bagian noda jerawat. setelah itu lihat hasilnya, dalam beberapa hari jerawat akan tampak menghilang dan kempes dengan sendirinya.

Mafaat Kulit Semangka Membantu Mengatasi Penyakit

  • Membantu mengatasi hipertensi atau darah tinggi

Hal ini bisa terjadi karena terdapat kandungan kalium dalam kulit semangka. Cara mengkonsumsinya dapat dilakukan dengan cara membuat jus kulit buah semangka. Jus ini dapat diminum sehari satu kali.

  • Membantu proses detoksifikasi

Proses detoksifikasi adalah proses menghilangkan racun dalam tubuh secara alami. Dengan proses detok ini terutama pada ginjal akan lebih sehat dan terbebas dari resiko yang berhubungan dengan ginjal. Karena asam amino sutrulin dan arigin sangat membantu dalam proses pembentukkan urea sehingga kerja pada hati lebih ringan. Dan kandungan asam amino sutrulat dan arigin terdapat pada kulit semangka.

  • Dapat melawan radikal bebas

Melawan radikal bebas masih berhubungan dengan detoksifikasi. Kulit semangka ini mengandung zat citrulline. yang merupakan salah satu zat penghasil antioksidan dan dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. zat ini juga akan menghasilkan zat asam amino dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

  • Melancarkan peredaran darah

Ketika peredaran darah tidak lancar anda akan mudah lemas, mudah kesemutan, dan akan sering mengantuk, dan itu menjadi tanda peredaran darah tidak lancar. selai banyak minum air putih dan rajin olahraga meminum jus kulit semangka menjadi salah satu hal yang di rekomendasikan. Jus semangaka tersebut dapat ditambahkan gula, es atau mungki ditambahkan sedikit susu.

Tentunya sekarang kalian sudah tau kan. Jadi kalo makan buah semangka kulitnya jangan langsung dibuang ya. Banyak khasiat yang dimiliki si kulit buah semangka ini.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 2243 4388